Rooting Oppo F7 via PC atau pun langsung melalui smartphone


 Untuk cara Root ,baik menggunakan Personal Computer (PC) atau pun tidak menggunakan pc,atau bisa di sebut Root langsung menggunakan HH Android semua bisa dilakukan tergantung merk dan spesifikasi dari produsen pembuatnya.

 Seperti contoh kita mau melakukan root pada vandroid everCross atau yang spesifikasi low entry,admin yakin tidak akan mungkin berhasil walaupun menggunakan PC sekalipun,Kita kembali ke pembahasan cara root Android Oppo F7 ,untuk melakukan langsung menggunakan smartphone ,sobat bisa gunakan Framaroot,atau kingroot,untuk prosesnya,awal kita pergi ke Pengaturan pada Oppo F7 kita.

 Lalu cari Security,dan centang bagian Unknown sources.Di sini admin menggunakan framaroot Selanjutnya jika belum punya file ,atau aplikasinya ,sobat bisa Download dahulu di sini Framaroot versi 1.9.3 APK terbaru.setelah itu instal seperti biasa .Jika sudah selesai Buka Framaroot dan mulai kita lakukan Rooting.Dan jika ada notifikasi Succes ,pasti Smartphone akan restard ,dan selanjutnya akan ada aplikasi bernama Superuser.

 Sedangkan jika ingin melakukan rooting Oppo F7 menggunakan PC ikuti langkah berikut
  1. Pastikan baterai sekitar 80%  dan selanjutnya sebelum ke langkah selanjutnya pastikan di pengaturan Smartphone Oppo F7 sobat sudah Centang USB Debugging ,tetapi jika belum ,untuk langkahnya adalah pergi ke Pengaturan dan Pilih Developer Option  selanjutnya Centang USB Debugging. 
  2. Selanjutnya instal kingoroot di PC sobat,jika belum punya silahkan download dahulu di sini Kingoroot EXE terbaru
  3. Setelah itu cari Driver Oppo f7 untuk PC ,jika belum punya silahkan download ADB Driver OPPO F7 zip.selanjutnya extrak dan instal.
  4. kita buka aplikasi Kingoroot PC kita,dan hubungkan Oppo f7 kita dengan usb,tunggu sampai terdeteksi.
  5. Langkah terakhir ,tinggal kita Try it pada tombol yang berada di Aplikasi Kingoroot,untuk proses ini,tunggu sampai proses selesai,jika berhasil akan ada popup ROOT SUCCEED 
 Demikian tutorial untuk melakukan rooting oppo f7,semoga berhasil,dan silahkan mencoba.
0 Kritik dan saran untuk "Rooting Oppo F7 via PC atau pun langsung melalui smartphone"

Back To Top