Sebelum root Xiaomi berbagai type harus di unlock Bootloader dahulu

 Halo kawan Type android ,pada kesempatan kali ini admin akan bagikan Tutorial cara melakukan Unlock Bootloader pada Smartphone merk Xiaomi,Dan untuk proses ini merupakan awal dari tahap berikutnya yaitu melakukan root pada ponsel tersebut.

 Dan langsung saja berikut akan admin jelaskan tentang Bootloader ,yaitu sebuah kode yang harus dieksekusi terlebih dahulu sebelum sistem dapat berjalan. Pengertian bootloader ini bersifat universal yang berarti bootloader di suatu sistem operasi (OS) akan bekerja sama dengan OS yang lainnya yang berjalan di semua perangkat:Contoh PC,Android,Mac ,Iphone (IOS) dls.

 Oke langsung saja kita ke pokok pembahasan ,yakni melakukan Unlock Bootloader pada Smartphone Xiaomi,Berikut langkah-langkahnya
  1. Siapkan PC ,bisa laptop,lalu download dahulu ADB untuk Xiaomi (MiFlash Unlock Tool),jika belum punya bisa download di SINI.
  2. Setelah itu tinggal jalankan filenya(nanti akan muncul popup Command promp),tunggu sampai tertutup sendiri.dan sampai di sini dulu,untuk instal ADBnya.
  3. Selanjutnya kita buka smartphone kita ,dan lakukan Request Bootloader ,berikut linknya di SINI
  4. Dan tunggu sampai kita mendapat Sms dari situs resmi Xiaomi.
  5. Setelah itu kita persiapkan kabel USB yang akan kita hubungkan ke hidung kita,,ehh ke laptop tentunya.
  6. Selanjutnya buka MiFlash Unlock Tool di PC dan login menggunakan akun yang mendapat izin untuk bootloader tadi.dan kita masuk dengan tekan Add Account and Device.
  7. Untuk Xiaomi kita ,buka Pengaturan dan aktifkan mode Developers options,(jika sudah aktif tinggal kita aktifkan SB Debugging dan OEM Unlocking.
  8. Setelah itu kita  Matikan Xiaomi dan masuk ke mode Fastboot dengan cara tekan dan tahan tombol volume (-) dan power hingga muncul logo fastboot.
  9. Terahkir kita  hubungkan Xiaomi ke PC menggunakan USB. Kemudian buka MiFlash Unlock dan tekan Unlock, lalu tunggu hingga prosesnya berakhir.
 Sampai di sini kawan ,cara unlock Bootloader smartphone Xiaomi ,semoga bermanfaat ,dan selamat mencoba.
0 Kritik dan saran untuk "Sebelum root Xiaomi berbagai type harus di unlock Bootloader dahulu"

Back To Top