Cara mudah menambahkan tempat baru di Google map menggunakan Android

 Halo kawan Type Android,pada kesempatan hari ini admin akan bagikan tutorial tentang cara menambahkan tempat baru yang belum ada di google map ,dan tentunya menggunakan Smartphone android kesayangan kita kawan.

 Untuk langkah pertama,kita buka dahulu Google map,jika belum punya ,atau sudah di hapus dari gadget kita bisa download d SINI.Setelah terbuka lalu masukkan dulu wilayah kita (dengan menulis Telusuri Google maps) berada di atas,seperti tombol pencarian.

 Setelah itu maka selabjutnya menggetikkan nama wilayah kita,secara otomatis akan tampak denahnya,Setelah tampil bisa pilih dua Mode ,secara defaut akan tampil mode Medan,dan kita rubah dulu menjadi mode Satelit.

 Setelah itu ke tahap berikutnya,yaitu cari tempat yang akan kita tambahkan ,dengan cara menekan dengan jari,area yang akan kita tambahkan.Dan tunggu sampai muncul Pin ,yaitu berbentuk seperti tetes air berwarna merah,jika bingung lihat gambar di bawah.


Untuk terakhir untuk  menambahkan (dengan pencet saja Pin dipasang) maka akan tampil menu (Tambahkan tempat yang belum ada).dan selanjutnya isi semua Form seperti,nama,kategori,telepon,Situs web,jam buka,Foto (upload foto).dan terakhir tinggal enter lagi Tambahkan tempat.

 Dan sampai di sini kita sudah menambahkan tempat baru yang belum di index oleh pihak google.untuk di tampilkan apa yang kita tambahkan tadi,tunggu sekitar 24 jam.(biasanya notifikasi akan masuk ke akun Gmail kita).demikian kawan,semoga bermanfaat.
0 Kritik dan saran untuk "Cara mudah menambahkan tempat baru di Google map menggunakan Android"

Back To Top