pengertian android mengalami hardbrick dan softbrick


  Dalam system android ada beberapa  masalah yang mungkin sobat droid pernah mengalaminya,seperti masalah tidak bisa menyala,eror,tombol power tidak berfungsi android lemot,dan masih banyak lagi masalah android,sedikit penjelasan masalah android sebenarnya bukan android itu type atau jenis ponsel yang mudah eror,tetapi di sini penguna atau pemakai dari pada android yang kurang memahami penggunaan,yang saya maksud sini adalah bahwa system android itu sebenarnya sama seperti kita menggunakan komputer.coba saya bertanya jika sobat droid kurang pandai menggunakan komputer,kira-kira apa yang akan terjadi dengan komputer kita,yang jelas mudah eror bukan.

 Sekarang saya akan menjelaskan masalah android yang mengalami hardbrick atau kerusakan secara software yang fatal,penyebab jika ponsel android sobat pernah mengalami Hardbrick pertama akan saya jelaskan,sobat pernah melakukan flashing tetapi terjadi kegagalan atau pun frimware yang akan sobat gunakan untuk flashing tidak bagus atau bermasalah.bisa menyebabkan hardbrick,atau mungkin sobat droid kurang memahami cara flashing yang benar,ini juga bisa menyebabkan bootloop,atau pun softbrick,bisa juga sampai mati total,atau hardbrick.
cara mengatasi masalah tersebut biasanya dengan di bawa ke servis center,atau bisa dengan melakukan flashing ulang,menggunakan flash tool,odin,dan masih banyak aplikasi untuk flash.tetapi jika tingkatannya lebih parah biasanya ada yang sampi menggunakan one klik unbrick.

 Sedangkan masalah softbrick,sama juga seperti permasalahan hardbrick,tetapi di sini,ada kemungkinan 80% android masih terselamatkan karena secara system softbrick adalah kerusakan mematikan sementara system android,cara mengatasi softbrick sangat mudah,sobat tinggal lepas baterai,memory card,kartu sim,diamkan sekitar 1/2 jam maka kemungkinan handphone bisa menyala lagi.dengan menahan tombol volume down.

 Demikian yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat,dan yang mau menambahkan silahkan saja,saya tunggu komentarnya. dan salam belajar
0 Kritik dan saran untuk "pengertian android mengalami hardbrick dan softbrick"

Back To Top