cara meringankan kinerja ram android

 Dalam system android biasanya banyak aplikasi yang masih berjalan tanpa kita sadari yang menyebabkan android jadi lelet,walaupun kita sudah keluar dari aplikasi tetapi biasanya masih berjalan dan membuat ram handphone kita tersisa sedikit,yang bisa menyebabkan handphone hang,restard,dan kalau di biarkan lama-lama bisa matot,ini masalah untuk handphone dengan ramdi bawah 1 GB ke bawah.

 Tapi saya ada solusi untuk mengatasi hal tersebut yang tentunya sangat sederhana tanpa menggunakan aplikasi tambahan seperti menggunakan aplikasi KILL,dan cara ini mungkin bisa berguna untuk sobat mencobanya,ikuti langkah di bawah.
  • buka pengaturan,setelah itu cari Aplikasi,dan geser ke kanan atau ke kiri pada layar android sobat,setelah itu cari Running(menjalankan)lihat gambar
  • di situ tampak aplikasi yang masih berjalan lalu klik pada aplikasi yang mau kita stop,lihat gambar 
    selanjutnya klik stop untuk menghentikan aplikasi berjalan,dan tidak kita gunakan,setelah itu cek ram sobat apakah ada kelongaran?
 Cara ini berjalan secara manual,jika handphone kita restard maka kita harus buka lagi pengaturan,aplikasi,dan melakukan KILL aplikasi,untuk meringankan android sobat,selamat mencoba semoga berhasil.
0 Kritik dan saran untuk "cara meringankan kinerja ram android"

Back To Top