Memperbaiki semua ponsel merk nokia yang mengalami blank putih pada LCDnya

 Sebenarnya cara memperbaiki ponsel merk Nokia terutama yang mengalami kerusakan seperti bagian LCD yang cuma terlihat putih saja,tanpa logo,tanpa menu,pokoknya hanya putih saja.tetapi di sini masih ada tanda lain kehidupan,seperti jika kartu terpasang masih bisa di hubungi,sms masuk masih ada suaranya.berarti kerusakan tersebut bukan kerusakan secara sofware (perangkat lunak)dan cenderung kerusakan akibat usia LCD pada ponsel tersebut,atau juga bisa karena jalur tertentu pada rangkaian penghubung LCD yang alami kerusakan.

 Berikut beberapa tips dari admin ,cara penangganan terhadap kerusakan-kerusakan tersebut,langkah pertama ialah sebagai berikut

  1. Bongkar casing,kartu,memory,baterai pokoknya kita lepas semua,selanjutnya buka baut /scrop.
  2. Dan yang terlihat bagian mesin dan LCD saja.lalu lepas LCD pada socketnya (jika menggunakan Socket),tetapi jika tidak maka tidak perlu kita lepas.
  3. Selanjutnya bersihkan dahulu bagian mesin ,bisa gunakan kuas sikat gigi,atau yang lainnya.
  4. Setelah itu coba test dengan memasang baterai ,lalu tekan tombol power,dan setelah menyala,apakah sudah terlihat logo nokianya.Jika masih blank,berarti kita ke tahap berikutnya
  5. Untuk cara berikut yakni,dengan cara menggunakan Tinner A,untuk langkahnya sobat langsung bersihkan semua komponen yang nenempel di PCB perangkat handphone sobat.
  6. Selanjutnya keringkan,usahakan sampai benar-benar kering ,bisa di panaskan di bawah terik matahari,tunggu sekitar 3 jam.
  7. Selanjutnya pasang baterai,dan tekan tombol power,sampai menyala,dan logo terlihat.dan jika masih Blank juga ,kita coba lakukan cara terakhir.yakni dengan melakuksn jumper LCD ke rangkaian lain
 Untuk menjumper,admin di sini tidak menampilkan gambar untuk jumper LCD yang blank untuk semua merk nokia,tetapi sobat bisa buka di Media pencarian google dengan kata kunci "jumper lcd blank semua merk hp Nokia",dan setelah muncul pilih opsi gambar.selamat mencoba semoga berhasil.
0 Kritik dan saran untuk "Memperbaiki semua ponsel merk nokia yang mengalami blank putih pada LCDnya"

Back To Top